Tidak hanya fashion, berikut adalah lima manfaat kaus kaki untuk anak laki-laki

Ada begitu banyak manfaat kaus kaki yang tidak hanya menjadi item fashion yang muncul dalam berbagai warna dan pola.

  • Selain berfungsi sebagai salah satu item fashion yang memiliki begitu banyak warna dan motif yang indah untuk dipadupadankan dengan pakaiannya, ada banyak manfaat kesehatan dari kaus kaki.

Manfaat kaus kaki bisa dirasakan saat Anda berolahraga, bekerja, atau berjalan-jalan. Itu sebabnya pria benar-benar membutuhkan kaus kaki.

Apakah Anda masih penasaran dengan manfaat kaus kaki yang bisa Anda dapatkan? Sabigaju merangkum penjelasan berikut dari beberapa sumber.

1.Cegah tanda kaki

Biasanya, ketika Anda mengenakan sepatu baru, Anda akan sering mengalami lepuh pada bagian kaki Anda.

Itu terjadi karena sepatu baru masih kaku, jadi gosokkan ke kulit kaki Anda atau ujung sepatu yang terlalu sempit, Anda harus merasa sangat tidak nyaman dan pegal saat berjalan.

Salah satu cara untuk menghindari lecet saat mengenakan sepatu adalah dengan memakai kaus kaki.

Juga bagi Anda yang bekerja dalam posisi lama, mengenakan kaus kaki dapat mencegah kaki Anda bengkak dan lecet.

Saat mengenakan kaus kaki, kulit Anda akan terhindar dari lecet karena gesekan dengan dinding atau alas sepatu.

2.Cegah cedera saat berolahraga

Fungsi utama kaus kaki olahraga adalah untuk mengurangi gesekan, memberikan bantalan yang memadai, menjaga kaki tetap kering dan apa pun yang meningkatkan risiko cedera pada atlet.

Untuk itu, Anda harus mengenakan kaus kaki khusus untuk berolahraga ketika Anda melakukan aktivitas fisik.

Pilih dari bahan yang menyerap keringat dengan baik. Kemampuan kaus kaki penting untuk menjaga kaki tetap bau, tetap kering dan mencegah lecet. Bahan yang dapat Anda pilih adalah wol, poliester, dan akrilik.

3.Mencegah bau kaki

Dilansir dari halaman IPrice Trend, setiap kaki memiliki sekitar 120.000 kelenjar keringat, lho! Wajar jika setelah seharian beraktivitas dengan sepatu tertutup, kaki Anda berkeringat.

Terkadang keringat berlebih di kaki bisa menimbulkan bau tak sedap. Itulah alasan mengapa Anda harus mengenakan kaus kaki sebelum beraktivitas.

Terlebih lagi jika sepatu yang Anda kenakan menutupi seluruh kaki Anda seperti sepatu bot. Mengenakan kaus kaki dengan bahan yang menyerap keringat akan mencegah bau di kaki.

4.Perlindungan terhadap bakteri dan jamur

Selain melindungi kaki Anda dari debu dan kontaminasi, kaus kaki juga melindungi kaki Anda dari bakteri dan jamur. Memiliki penyakit jamur pada kulit kaki sangat tidak nyaman! Karena kaki Anda akan terasa sangat gatal, yang mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Di musim hujan, Anda harus mengenakan kaus kaki antibakteri untuk mencegah bakteri memasuki tubuh air hujan. Kaus kaki yang terbuat dari serat bambu dikenal sebagai kaus kaki antibakteri.

5.Buat mimpi jadi nyaman

Anda juga harus mengenakan kaus kaki saat tidur agar kaki tetap lembab.

Caranya cukup mudah, gunakan pelembab setelah mencuci kaki dengan baik, lalu gunakan pelembab untuk kaki Anda sebelum menggunakan kaus kaki.

Kelembapan yang terjaga pada malam hari akan menyebabkan kulit kering pada kaki beregenerasi lebih cepat, sehingga kulit menjadi halus dan lembut. Dan kakinya menjadi panas.

Panas di kaki akan memperlancar aliran darah di kaki, sehingga mimpi akan terasa enak. Tidur yang berkualitas akan mengurangi tingkat stres pada seseorang.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*